Review Asus e202sa, Notebook Yang Murah Dan Cocok Untuk Para Pelajar

Ingin mencari notebook untuk anak sekolahan atau anak kuliahan ? atau notebook untuk nonton drama korea ? tapi ingin notebook yang murah ? Asus e202sa adalah jawaban dari semua itu. Kali ini Freetecc akan mereview sebuah notebook dari Asus yang punya spesifikasi yang sangat dasar tapi punya kegunaan yang sama dengan sebuah laptop pada umumnya.

Asus e202sa adalah notebook yang dirancang khusus bagi mereka yang menggunakan notebook sebagai pelengkap dalam melakukan kegiatan atau aktifitas sehari-hari. Spesifikasi mengenai asus e202sa bisa kamu dapatkan lengkap di laman ini.

Asus e202sa selain mendapatkan spesifikasi yang memadai ada beberapa keunggulan dari notebook ini yang perlu kamu ketahui loh. Walaupun harga dari notebook ini cukup bisa dibilang merakyat namun kamu tidak bisa meremehkan kemampuan dan kelebihan dari notebook asus e202sa. 

Review Asus e202sa

review asus e202sa

Sebelum kita review dengan jelas mengenai asus e202sa sebaiknya kamu sudah membaca spesifikasi asus e202sa yang sudah saya berikan tautannya di paragraf ke-2. Berikut ini adalah review dari asus e202sa

1. Notebook Untuk Para Pelajar

review asus e202sa ram 4gb
source: pixabay.com

Notebook asus e202sa memiliki spesifikasi dan kualitas yang sepertinya memang dibentuk untuk para pelajar. Prosesor Intel® Celeron® Dual-Core N3050 Processor, 2.16 GHz  dan RAM 2 GB DDR3 1600MHz sudah sangat membantu kamu dalam melakukan beberapa pekerjaan di atas notebook ini. Jadi, jika kamu sedang mencari notebook yang digunakan untuk mengakses office atau sekedar browsing maka notebook ini sudah lebih dari cukup. 

Asus e202sa memiliki cover yang terbuat dari plastik namun kokoh. Tentunya hal ini akan sangat diuntungkan bagi kamu para orang tua yang ingin membelikan notebook ini kepada anak anda yang masih duduk di bangku sekolah. 

Lihat Juga : Asus a456ur, Laptop Keren Untuk Harga 7 Jutaan !!

Bagi kamu yang merasa RAM 2 GB masih kurang kamu bisa menambah budget sekitar 500 - 700 ribuan untuk membeli asus e202sa dengan RAM 4 GB, jika kamu ingin membeli produk ini silahkan hubungi saja saya, kontak saya tertera di laman kontak.

Pada notebook ini, Asus menyediakan USB 3.1 dan USB type C. Selain mempercepat pekerjaan dalam hal konektifitas, hal ini tentunya merupakan sebuah kemajuan besar bagi Asus karena dengan harga 3 jutaan dimana lagi kamu mendapatkan notebook dengan USB 3.1 dan USB Type C ?? jadi bisa dikatakan tidak ada ruginya kalau kamu membeli notebook ini. 

2. Baterai Tahan 8 Jam

asus e202sa 2 gb
source: pixabay.com

Dalam spesifikasi asus e202sa, notebook ini punya dimensi tidak lebih dari ukuran kertas A4 dan juga kelebihannya yang lain adalah ketahanan baterai yang sampai ke angka 8 jam. Dalam pemakaian browsing atau penggunaan office notebook ini bisa tahan lebih kurang sampai 8 jam dan untuk notebook di harga 3 jutaan ini sebuah hal yang luar biasa mengingat spesifikasi yang diberikan dari Asus memang sangat minim.

Dengan kapasitas baterai yang lumayan besar kamu dapat beraktifitas dan bekerja tanpa memikirkan daya baterai pada notebook ini. Jika kamu menggunakan notebook ini dengan melakukan kinerja multitasking yang berat maka mungkin notebook ini akan bertahan selama lebih kurang 4-6 jam tapi mengingat dengan harga 3 jutaan notebook ini bisa dibilang sangat luar biasa sebagai sebuah notebook.

3. Kapasitas Penyimpanan 500 GB

review asus e202sa 2 gb
source: pixabay.com

Kapan lagi kamu punya notebook yang punya daya tahan baterai yang cukup lama dan punya tempat penyimpanan sebesar 500 GB. Iya, Asus e202sa memberikan tempat penyimpanan sebesar 500 GB dan itu untuk sangat luar biasa mengingat biasanya sebuah notebook menggunakan SSD atau Hard disk dengan tempat penyimpanan yang sangat kecil.

Bagi kamu para penggemar film dan ingin menyimpan film di notebook ini menurut saya dengan kapasitas 500 GB itu sudah lebih dari cukup. Jika kamu punya masalah terhadap penyimpanan notebook ini kamu bisa menambah kapasitas lagi dengan hard disk eksternal.

4. Desain Minimalis

spesifikasi asus e202sa
source: asus.com

Ukuran notebook ini adalah 11,6" dan ini sangat cocok bagi kamu yang suka membawa notebook keluar rumah dan terlihat modis. Warna yang disediakan dari Asus juga beragam mulai dari merah, putih, hitam, dan biru muda. Dengan warna-warna tersebut tampaknya kamu sudah bisa tampil percaya diri di luar dengan notebook yang kecil ini. 

5. Bukan Untuk Para Gamer dan Editor Video

spesifikasi asus e202sa terbaru
source: pixabay.com

Hal lain yang perlu dipertimbangkan bagi notebook ini adalah kepada para penggemar game dan editor video. Jika kamu membeli notebook dengan ekspetasi bisa bermain game-game berat seperti GTA V, The Witcher 3, atau rendering video dan hal lainnya yang membutuhkan ram dan vga yang high maka notebook asus e202sa bukan pilihan yang tepat. 

Penutup Dari Review Asus e202sa


Notebook asus e202sa merupakan sebuah notebook yang sangat cocok bagi para pelajar dan pengguna notebook yang digunakan hanya untuk bekerja dan browsing biasa. selain bentuknya yang kecil dan mudah dibawa kemana saja notebook ini tetap saja memiliki beberapa kekurangan namun kekurang tersebut dapat dipertimbangkan mengingat harganya yang berada di angka 3 jutaan. 

Jika kamu adalah seorang pelajar dan penggemar game sebaiknya kamu menabung dan membeli notebook atau laptop yang dengan harga paling tidak 7-9 jutaan untuk laptop gaming yang mid begitu juga jika kamu adalah seorang editor video.

Bagi kamu yang uangnya tidak ingin habis hanya untuk sebuah notebook dan menginginkan notebook yang simple dan punya konktifitas yang cukup maka asus e202sa adalah pilihan kamu. Sekian artikel mengenai review asus e202sa semoga artikel tersebut membantu kamu dalam membeli atau mencari informasi mengenai asus e202sa - Freetecc

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia Notebook Dengan Harga 4 Jutaan: Lenovo Ideapad 110-14AST !!

Ini Dia 5 Laptop Asus Yang Bagus Untuk Seorang Mahasiswa

Berikut Adalah Beberapa Merk Laptop Terbaik dan Terawet