Ini Dia Notebook Dengan Harga 4 Jutaan: Lenovo Ideapad 110-14AST !!

Saat ini laptop atau notebook menjadi sebuah kebutuhan setiap manusia. Tentunya jika kamu belum mempunyai notebook atau laptop kamu bisa mencari yang baru atau kalau kamu sudah punya laptop atau notebook dan mungkin saja kamu ingin mengganti benda tersebut. 

Kami punya saran jika kamu punya budget pas-pasan dengan harga 4 jutaan dan notebook itu adalah lenovo ideapad 110, ya kali ini Freetecc akan mereview lenovo ideapad 110. Lenovo ideapad 110 menjadi sebuah solusi bagi kamu yang ingin mempunyai notebook dengan harga 4 jutaan.

Lenovo ideapad 110 mempunya karakter dan desain yang khas dari lenovo. Lenovo ideapad 110 memberikan sebuah solusi bagi kamu yang punya budget pas-pasan tapi ingin punya notebook yang bisa melakukan multitasking dan sedikit pekerjaan berat.

Review Lenovo Ideapad 110

review lenovo ideapad 110
source: lenovo indonesia

Review lenovo ideapad 110 yang ingin direview adalah lenovo ideapad 110 14ast. Dengan notebook 14 inchi kamu bisa melakukan pekerjaan sehari-hari dengan mudah dan effisien. Sebelum kamu melihat review lenovo ideapad 110 ada baiknya kamu melihat spesifikasi yang ada pada lenovo ideapad 110 14asr di sini.

1. Prosesor Dari AMD

notebook lenovo ideapad 110
source: pixabay

Jika kamu sudah melihat spesifikasi yang kami berikan maka kamu pasti tahu bahwa prosesor yang diberikan AMD APU A9-9400 up to 3.2 Ghz. Dengan prosesor ini kamu bisa melakukan multitasking dan melakukan berbagai pekerjaan yang ada. Prosesor ini juga bisa kamu manfaatkan untuk bermain game ringan dan melakukan pekerjaan seperti editing gambar atau video (editing video ringan).

Lenovo ideapad 110 ditambah dengan AMD APU A9-9400 maka menjadikan notebook ini punya peforma yang bagus dan memakan daya yang lebih irit. Degan harga notebook 4 jutaan sepertinya tidak ada ruginya kamu membeli lenovo ideapad 110 14ast.

2. Desain Khas Dari Lenovo

spesifikasi notebook lenovo ideapad 110
source: lenovo indonesia

Desain dari lenovo ideapad 110 merupakan desain yang khas dari lenovo. Ketika kamu membawa notebook ini ke depan umum desain khas dari lenovo akan terasa terbawa pada notebook ini.

Keyboard dari notebook ini juga bisa tegolong unik dan beda dari yang lain. Selain keyboard ini nyaman untuk dipakai mengetik kamu juga bisa tampil beda dengan keyboard dari lenovo ideapad 110.


Lihat juga: Asus e202sa, Notebook 3 Jutaan Yang Cocok Untuk Pelajar...

Desain dari lenovo ideapad 110 ini sepertinya tidak ada perubahan dari tahun-ketahun. Perubahan yang diberikan dari lenovo biasanya melakukan perubahan pada bagian internal, Desain klasik yang diberikan lenovo menjadikan lenovo ideapad 110 menjadi salah satu laptop yang punya desain simple dan klasik. 

3. Notebook Ini Bisa Di Buka Sampai 180 Derajat !!

spesifikasi lenovo ideapad 110
source: lenovo indonesia

Salah satu keunggulan lenovo ideapad 110 yang bisa kamu dapatkan adalah notebook ini bisa dibuka sampai 180 derajat dan itu sangat berguna bagi kamu yang suka bermain dan menjalankan notebook sambil tiduran atau mau menonton film sambil tiduran. 

Layar yang bisa dibuka 180 derajat sampai saat ini bisa dibilang menuai kontroversi karena keggunaannya tidak terlalu menonjol dan mungkin tidak ada orang yang menggunakan notebook sampai membuka layar hingga 180 derajat.

4. Tempat Penyimpanan dan RAM Luas

lenovo ideapad 110 indonesia
source: pixabay

Kabar baik bagi kamu penggemar film korea atau penggemar game yang tidak terlalu berat. Tempat penyimpanan lenovo ideapad 110 sebesar 1 TB. Dengan tempat penyimpanan yang besar itu kamu bisa menyimpan file-file yang sangat banyak dan selain itu lenovo ideapad 110 memiliki RAM 4 GB DDR4 dan bisa diupgrade sampai 8 GB.

Salah satu keunggulan dari notebook dengan harga 4 jutaan ini adalah RAM yang sudah DDR4 dan ini merupakan sebuah hal yang sangat mengejutkan bagi notebook dengan harga 4 jutaan, secara dimana lagi kamu bisa mendapatkan RAM dengan 4 GB DDR4 dengan harga 4 jutaan.

5. Kartu Grafis Radeon R5

notebook harga 4 jutaan
source: google image

Lenovo Ideapad 110 punya kartu grafis R5 dan itu jadi sebuah keunggulan yang dimiliki oleh lenovo ideapad 110 dengan harga 4 jutaan. Kartu grafis ini bisa membantu kamu dalam melakukan pekerjaan yang berat semisalnya melakukan beberapa pekerjaan di photoshop, illustrator, corel draw atau yang lainnya. 

Jika kamu ingin bermain game dengan kartu grafis yang disediakan oleh lenovo ideapad 110 ini sebaiknya kamu juga memilah-milah dalam memilih game untuk bermain. Kartu grafis ini sebenarnya tidak benar-benar dirancang untuk bermain game-game berat atau ngedit video yang berat. Jadi jika kamu bermain game atau melakukan pekerjaan yang sangat berat sebaiknya kamu berpikir serius mengenai hal tersebut.

Penutup Dari Review Lenovo Ideapad 110


Itu adalah review dari lenovo ideapad 110. Notebook ini dengan harga 4 jutaan sebenarnya notebook yang sudah lebih cukup untuk kamu yang menggunakan notebook sebagai aktifitas sehari-hari, melakukan kegiatan di office atau melakukan editing gambar di photoshop atau illustrator atau software editing lainnya.

Dengan RAM 4 GB mungkin akan terasa kurang untuk kegiatan multitasking bagi kamu. Jika kegiatan multitasking di notebook ini kamu rasa masih kurang maka kamu bisa upgrade sampai dengan 8 GB DDR4. Tentunya karena DDR4 notebook ini punya tenaga yang lebih dan memumpuni untuk melakukan kinerja multitasking.

Sekali lagi notebook ini cocok bagi kamu anak sekolahan atau mahasiswa/i yang berada di jurusan komputer yang menggunakan notebook untuk koding atau hal lainnya namun jika kamu adalah gamer garis keras maka kami tidak menyarankan kamu untuk membeli notebook ini karena spesifikasi dari notebook ini tidak memumpuni untuk bermain game berat. Sekian artikel mengenai review lenovo ideapad 110 - Freetecc

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia 5 Laptop Asus Yang Bagus Untuk Seorang Mahasiswa

Berikut Adalah Beberapa Merk Laptop Terbaik dan Terawet